Aksi Sekolah hijau Taman Nasional Bonawa ditengah Pandemi Covid 19

TNBNW ♦ SITE

Taman Nasional Bogani Nani Wartabone

Berita Taman Nasional

 
Aksi Sekolah hijau Taman Nasional Bonawa ditengah Pandemi Covid 19
 

 

Selasa, 24 Agustus 2021, bertempat di sekolah SMPN 3 Sang Tombolang desa pangi kec. Sangtombolang kabupaten bolaang Mongondow dan sekolah satap (satu atap) Desa Batumerah ke. Sangtombolang kabupaten Bolaang Mongondow SPTN III Maelang yang di inisiasi oleh Resort Lolanan Boroko melanjutkan program kegiatan RBM (Resort based management) dengan program unggulan sekolah hijau. Program ini bertujuan untuk memberikan edukasi sekaligus ajang sosialisasi dalam menumbuhkembangkan jiwa konservasi peduli lingkungan kepada generasi muda serta generasi pendidik (guru) sehingga pemahaman konservasi secara luas merupakan tanggung jawab bersama.

 

Kegiatan penanaman ini dilaksanakan disekitar halaman sekolah yang di lakukan oleh perwakilan sekolah, pihak Balai Taman Nasional Bogani Nani Wartabone dan murid - murid. Bibit yang ditanam merupakan bibit buah seperti Mangga, Rambutan dan Alpukat yang ambil dari Persemaian BPDAS Tondano yang berlokasi di Desa Toraut Utara Kecamatan Dumoga Barat Kabupaten Bolaang Mongondow. Dalam aksi menjaga lingkungan banyak sekali hal yang bermanfaat yang bisa didapatkan peserta didik, bukan hanya mengurangi dampak terhadap lingkungan akan tetapi juga bermanfaat bagi peserta didik agar dapat mengenali lingkungannya secara lansung, menumbuhkan sense of belonging serta rasa peduli terhadap lingkungan sekitarnya baik itu disekolah maupun ditempat tinggalnya. 

Di tengah - tengah keadaan yang masih mengalami pandemi covid 19 dan tidak menentu kapan berakhirnya, dan meskipun sudah beberapa hari dalam perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75 tidak menyurutkan semangat serta antusias SMPN 3 Sang Tombolang dan sekolah Satap Batu merah bersama SPTN wil. III Maelang dalam menjaga lingkungan sekitarnya. Dikarenakan saat ini masih ditengah pandemi covid 19 sehingga hanya diikuti oleh beberapa siswa/siswi yang mengikuti sesi pembelajaran, protokol kesehatan pun tidak diabaikan seperti memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak.

 

Program sekolah hijau harapannya dengan kegiatan penanaman ini merupakan awal bagi peserta didik sebagai pelecut dan edukasi agar selalu peduli terhadap lingkunganya serta memberikan efek positif bagi semua pihak. Program edukasi sejak dini sangat di perlukan dalam menumbuhkan jiwa konservasi dan kepedulian lingkungan yang merupakan tanggung jawab bersama.

 

Popular Post

  • Image Selamat Hari Batik
  • Image Pembahasan
  • Image Pemberian Main
  • Image Tidak Perlu

Instagram Post

Facebook Post

Visitor Statistik

  • Visitors online: 001