TNBNW ♦ SITE

Taman Nasional Bogani Nani Wartabone

Informasi Kegiatan RBM

 
Penyampaian tentang konservasi di Siswa SDN Totabuan
 
 

Dunia pendidikaan merupakan tulang punggung pembentukan SDM Maju dan unggul untuk mampu berkompentisi memajukan negara ini di tengah persaingan global yang luar biasa hebat. Di tengah hiruk pikuk dunia pendidikan yang bersaingan untuk menyiapkan SDM yang handal dan mumpuni masih ada sekolahan dengan kondisi yang miris, kurang terawat dan bisa dikatakan sangat tertinggal. SDN SMPN SATAP Totabuan merupakan salah satu dari sebagian kecil sekolahan dengan kondisi yang memprihatinkan. 

Desa totabuan terletak di Kabupaten Bolaang Mongondow Provinsi Sulawesi Utara. Jarak dengan pusat pemerintahanbyang berada di Lolak sekitar 20 km kurang lebih 30 menit dengan menggunakan transportasi darat.
SDN SMPN SATAP Totabuan didirikan pada tahun 1971  dan pada tahun 2015 mendapatkan bantuan hibah dari UNDP program pengentasan buta huruf. Sejak mulai berdiri sampai sekarang sekolahan ini tidak banyak berubah dengan kondisi bangunan dan sarana prasarana yang tentunya sudah banyak mengalami kerusakan ujar Hasman, S.Pd selaku kepala sekolah SDN SMPN SATAP Totabuan. 

Guru yang mengajar di SDN SMPN SATAP Totabuan hanya 2 orang PNS dengan di tambah lagi  guru bantu sebanyak 8 orang. Jumlah murid sekitar 300 an orang yang terdiri dari SD dan SMP. Hal inilah yang mendorong keprihatinan dari Ramli Iroth seorang polhut yang bertugas di Resort Pinogaluman untuk membantu mengajar di SDN SMP SATAP Totabuan. Program mengajar ini di pilih menjadi pionering atau pro

 

Popular Post

  • Image Selamat Ulang Tahun Bapak Ir.
  • Image Amati, Catat, Dokumentasikan.
  • Image Kepala Balai TNBNW melakukan
  • Image Selamat Hari Air Sedunia 23

Instagram Post

Facebook Post

Visitor Statistik

  • Visitors online: 001